HOW TO GET MORE SOFT SKILL..?

yuph, setiap manusia pasti punya bakat masing-masing dalam hidupnya. pasti kamu kamu juga salah satunya dong? :)

slah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyalurkan bakat atau hobi yaitu dengan mengikuti organisasi..

Organisasi bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas mahasiswa. gag cuma d lingkungan kampus aja. dari mulai qt jaman SMA ajah ud ada ekskul.

waktu SMP, pernah ikutan paskibraka. tapii cuma sebentar. hhaa (gag kuat, jadi keluar). Di SMA, organisasi yang pernah gw ikut yaitu KIR (Kelompok Ilmiah Remaja). whuaa banyak dapet ilmu disana. tentang science terutama. hal yang bisa d pelajari waktu itu cara menentukan PH suatu asam basa, membuat embedded dari serangga, n masih banyak lagii..

di kampus IPB ini organisasi yang sedang diikuti antar lain :

Gentra Kaheman, KEMSI IPB (Keluarga Mahasiswa Bekasi), n Himasita (Himpunan Profesi Mahasiswa Proteksi Tanaman). Seruuuu bisa gabung disini. di Gentar kaheman bisa belajar gamelan..hhi. yang paling seru klo dapet job. bisa tampil menjelajah di ipb tow luar ipb. di KEMSI, kekluargaan sesama mahasiswa di bekasi bisa terlihat. kita bisa tau siapa ja sih nag bekasi yang masuk ipb? mreka dari SMA mana aja? Rumah dmna aja? pokonya seruu deh bisa tukar informasi soal buku2 pelajarn bahkan mudik bareng..hhee.

yang terbaruu di Proteksi tanaman yaitu Himasita. bisa gabung di Himasita jadi tambah pengalaman soal kegiatan2 yang ada di Departemen Proteksi tanaman. seruuu bisa Goes to field barengg. :)

buat kamu kamu yang blm berorganisasi, cobain deh :)